Bila Aku Jatuh Cinta

Kalo pas baca judulnya lo mikir ini lagunya Nidji, lo salah. bukan itu yang mau gue bahas.

But first, gue mau cerita dulu dikit. Boleh ya dek ceritanya~ *ala mb mb spg*

Jadi gini bro(?) wk gadeng becanda.
Sesuai judulnya, gue emang lagi mengalami itu. “jatuh cinta”. sama siapa pet/saf/fir? ada lah orang. gue juga sadar diri gue ga bakal sama dia. mungkin jatohnya dia & gue cuma kayak seorang idol & fangirlnya. tbh gue emang kagum banget sama si manusia ini. If he was a superhero, he’d be Supercute. menurut gue, dia perfect lah ya. karena itu gue sadar diri. gue ga se-perfect dia. & jatohnya mungkin gue cuma bisa sekedar mengagumi dia…. dari jauh. WKWK sedih yak. sok sedih lo fir elah. lanjut

ok. enough story for today. sebenernya poin utama gue bukan soal cerita gue tadi. tapi apa yang gue rasakan, yang mungkin sebagian dari kita yang lagi jatuh cinta juga ngerasain hal yang sama.

jadi gini………

sebagai orang yang gampang suka sama orang, (liat Lee Min Ho di BBF, demen. liat Beau Mirchoff di Desperate Housewives, doyan. liat Kim Myung Soo a.k.a L Infinite, naksir. liat Teuku Rassya di acara sahur, berasa pengen buka puasa bareng. ya begitulah) gue udah cukup sering ngerasain yang namanya jatuh cinta, suka sama orang, semacam itu. iya sih mantan gue dikit (dibandingin temen gue yang koleksi mantan kayak perangko), soalnya mostly cinta gue bertepuk sebelah tangan. BHAK. Gue disini gamau bahas mantan gue/cowo cowo yang gagal sama gue(?), gue mau bilang, gimana ya..
saat jatuh cinta/suka sama seseorang, sebenernya, yang dirasain tuh hampir sama. berasa gak sih? liat Beau Mirchoff, demen. liat Greyson Chance, demen. sama sama demen kan? tapi orangnya beda. atau saat doi chat, kita salting. setelah move on karena suatu hal, terus chat sama doi lain, salting juga. sama aja kan?
Imho it’s a funny thing about being in love. Kalo kita mikir secara logika, sebenernya jatuh cinta ya gitu gitu aja. demen, salting, stalking(?) tapi setiap ketemu orang baru yang bikin kita jatuh cinta, ya mulai dari awal lagi. demen, salting, stalking(?) gitu terus sampe post ini dibaca banyak orang (loh?). yang berubah saat kita jatuh cinta itu, biasanya ya cuma “orang baru”nya. kembali ke diri masing masing sih. ga semua orang sikapnya pas jatuh cinta sama kaan.

soal pengaruh perasaan cinta itu ke diri kita, nah itu beda beda. ada yang kalo jatuh cinta jadi males makan, karena menurutnya doi lebih manis #ea, ada yang malah makan mulu, ada yang galau ga jelas, ada yang jadi makin produktif, rajin, dll. yang terakhir sih jelas yang paling bagus ya guys. contohnya yang jatuh cinta malah ngepost di blog ini.. *lah* gadeng canda.
maksudnya gini, ketika lo jatuh cinta, lo jadi makin rajin karena doi pinter, dan lo termotivasi buat jadi lebih dari dia. mungkin ketika lo jatuh cinta, lo jadi jago ngegambar/buat karya seni rupa karena lo jadi gampang ngebayangin/nuangin ide indah di otak lo. bisa juga ketika lo jatuh cinta, lo jadi suka upload cover lagu cinta di soundcloud/youtube karena lo niat kode+nambah likers post lo. atau ketika lo jatuh cinta, lo jadi suka bikin puisi/cerpen/tulisan iseng di blog karena lo emang punya kecerdasan linguistik (bahasa). itu contoh yang bagus loh. ga selalu kan orang yang jatuh cinta malah jadi salting gajelas seharian, stalking doi sampe kuota abis, atau malah jadi bolot karena menurut sebagian orang, jatuh cinta bisa “menghentikan” sebagian kerja otak kita(?)
daripada lo jatuh cinta terus gabut mikirin doi, mending lo coba jadiin perasaan lo buat motivasi biar lo makin produktif. siapa tau doi ngelirik :p

terus berkarya bro!

Leave a Reply

