Beras Plastik??????

Heyya! Lama tak bersua.

Kali ini gue pengen bahas soal berita yang lagi heboh di media. Beras berbahan plastik dari Tiongkok. What?

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/05/19/17485841/Seperti.Ini.Gejala.yang.Dirasakan.Setelah.Memakan.Beras.Plastik

http://m.liputan6.com/news/read/2235098/perbedaan-beras-plastik-sebelum-dan-sesudah-dimasak

Serem ya. Nasi putih yang jadi makanan pokok kita ternyata ada juga oknum yang malsuin.

Padahal kan pengkonsumsi nasi di Indonesia termasuk besar banget tuh.

Gue sendiri punya solusi buat menghadapi masalah ini. Simple, ganti nasinya. Ga mau resiko makan plastik kan?

Menurut ilmu geografi, Indonesia punya potensi  geografis buat ketahanan pangan lho. Indonesia punya banyak jenis pangan selain nasi yang gak kalah sehat dan enak. Memang sih harganya sedikit lebih mahal. Tapi apa salahnya mencoba yang lain? Di negeri kita tercinta ini ada sumber karbohidrat lain selain nasi, di antaranya jagung, sagu, sukun, ubi, singkong, dll. Banyak banget kan?

Menurut gue, adanya berita diatas tentang beras plastik bisa jadi sarana buat mendukung diversifikasi/peragaman pangan untuk mengurangi ketergantungan pada beras loh.

So…. ayo konsumsi bahan pokok selain nasi dan dukung diversifikasi pangan Indonesia!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s