Sonic Advance, A Little Piece of My Childhood Memories

Jika kalian pernah nonton ini, masa kecil kalian bahagia

Jika kalian pernah makan itu, kita seumuran broo

Pernah main ini? Masa kecil kalian bahagia!

Pasti udah banyak yang sering denger kata- diatas, kan? Biasanya suka ada di meme kayak di MCI, 1cak , dll.

Kita juga. Pasti ada hal-hal yang bikin kita inget sama awesome childhood kita. Misalnya yaa makanan, game, atau bahkan cuma sekedar adegan di film. They bring much memories to be remembered now.

Hmm kalo gue sendiri juga banyak sih hal yang bikin gue inget sama masa kecil gue. Salah satunya games favorit dulu. Pasti pada inget dong games kayak Sky Force, Space Impact, Snake, dll.?
Kalo jaman gue masih bocah sd dulu, gue biasanya main Sonic Advance hehehe. Biasanya numpang di N6600 bokap/nyokap :b

Tahun-tahun berlalu, hp gue ber”evolusi”, games yang dulu gue suka mainin update atau bahkan udah ga diproduksi lagi. Sedih sih kalo diinget-inget. Dulu kita suka banget mainin. Tapi seiring berjalannya waktu, games itu mulai berubah, atau bahkan berhenti diproduksi.
Termasuk game favorit gue dulu, Sonic. Sekarang ini buat di Android aja versinya udah banyak banget. Sonic Runner (yang saat ini gue mainin juga), Sonic 4 Episode I & II (whiches berbayar), Sonic Adventure, dan lain sebagainya. Tapi itu semua (menurut gue) ga berbanding sama serunya Sonic Advance. Entah, padahal di masa kini Sonic lebih keren, sesuai perkembangan jaman. User Intefacenya jauh lebih baik dari dulu, Graphicnya jauh lebih mulus, bahkan sekarang bisa pake cheat, unlock buddies (mungkin semacam bantuan biar dapet score lebih gede), dll. Emang sih, kekurangannya, kebanyakan games jaman sekarang itu yaa money oriented. Apa-apa harus bayar. Unlock level? Bayar. Pake Character baru? Bayar. Bahkan beberapa game harus bayar full version dulu baru bisa dimainin.
Mungkin ini juga kenapa gue prefer Sonic yang dulu. Dulu ga ada buddies, semuanya, bahkan score tinggi sekalipun, murni perjuangan kita. Characters semuanya udah ada, ga perlu bayar-bayar.

Di sela-sela rasa rindu gue sama Sonic Advance, gue main Sonic Runners. Lumayan lah sering dapet rank 15 besar HAHAHA macam sekolah aja. Mungkin karena masih jarang yang mainin. Btw username gue tpras

image

image

image

Iya sih, Sonic Runners cukup melepas rindu gue sama Sonic. Tapi tetep aja, gue kangen Sonic Advance.

Di kala rasa rindu gue makin memuncak, akhirnya gue memutuskan buat search Sonic Advance. Ada gak sih di Android? Apk-nya gitu. atau Emulator sekalian.
Awalnya gue cari N-gage Emulator, eh gak ketemu.
Tapi gue gak mau nyerah. Setelah mikir beberapa waktu, akhirnya gue mutusin buat cari Sonic Advance android APK.
Hasilnya di luar dugaan, BANYAK BANGET.

image

Bahkan ada video gameplaynya yang cukup bikin rasa rindu gue yang asalnya memuncak, tumpah ke permukaan. Hampir nangis gue saking kangennya. HAHA drama abis yha.

Ini video gameplaynya:

Sonic Android Apk Download – Gameplay

image

Sayangnya, link yang dia share gak bisa gue download. Gue akhirnya nyoba link yang lain:
Sonic Advance Android APK
Emang sih, nunggu downloadnya lambreta a.k.a Lambat buanget. But it was all worth it!

image

WOO HOO! BISA!!!!!!

Dan ini persis sama yang dulu gue mainin waktu gue SD. Yeah! My childhood is back!!! *lari-larian sambil ngemut permen*

Btw ini beberapa screenshot dari gameplay gue:

image

gue sengaja pake Miles Tails karena dia character favorit gue dari jaman baheula. Udah imut, bisa terbang lagi ❤

image

loh bolak balik :V

Yak, karena tangan gue masih kaku dan lupa-lupa inget, akhirnya…

image

Akhirnya rindu gue terobati. Thanks, Sonic!♥

Anyway, kalo kalian sendiri gimana? Tell me more!!!

Leave a Reply

