Day 1? Check! (UN 2016)

Haaaai!
Akhirnya gue bisa melalui hari ini.
Hari ini gue ngerjain UN (Ujian Nasional) hari ke-1, Bahasa Indonesia.

Gue dapet sesi 3 (terakhir) karena nomer peserta gue udah di akhir-akhir & gue di kelas terakhir (12 IPS 3). Jadi, gue ngerjain UN dari jam 14.00-16.00.

Setelah ngumpul di GOR (lapangan indoor gedung B), berdoa bersama, nitip HP ke kesiswaan, kami ke ruang ujian masing-masing. Gue ditempatin di ruang 3 di lantai 2. Karena UN yang gue kerjain UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)/CBT (Computer Based Test), kami ngerjain UN di lab komputer. Dan karena UNBK, kami ngerjain sehari 1 mata pelajaran, while yang PBT (Paper Based Test) sehari 2 pelajaran. Total 6 pelajaran (Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Ekonomi, Bahasa Inggris). Jadi, mereka yang UN PBT bakal duluan selesai daripada gue yang UN CBT.

So far, UN hari ini, Bahasa Indonesia lumayan bisa gue kerjain. Walaupun ada beberapa soal yang bikin gue agak ragu, tapi gue bisa selesaiin semuanya sebelum waktu selesai. Alhamdulillah.

Semoga kita bisa ngerjain UN hari berikutnya sampe selesai & semoga semuanya mencapai target. Aamiin!!

Leave a Reply

