Growing Up, Growing Older

Guys, I’m officially 18th!!

Kalo menurut ilmu sosiologi, gue udah mencapai tahap terakhir sosialisasi: generalized stage. Di tahap ini, gue udah bisa menentukan peran gue di masyarakat. Walau gue belum sampe situ, tapi minimal gue harus menentukan ke arah mana tujuan gue nanti. God, this isn’t easy. Tanpa kuasa Allah, gue gak akan bertahan sampe sekarang.

Selama 18 tahun gue hidup, banyak hal yang gue pelajarin, banyak temen baru di sekitar gue, baik dari socmed atau di dunia nyata. Bahkan gue pernah deket sama beberapa dari mereka. Banyak pelajaran hidup yang gue dapet, demi persiapan gue menghadapi kehidupan gue.

Oh iya, salah satu momen bangga gue, gue sekarang lumayan bisa make up yeaayyy!! Yaa gue akui gue masih newbie, masih harus belajar banyak. Tapi not bad. Biasanya gue kalo dandan pasti minta tolong nyokap. Thanks to Youtube, and Maya, The Master of Make Up & Art!!!

image

Di umur gue yang ke 18 ini, gue berharap semoga gue lulus UN, gue lulus dari SMA dengan nilai memuaskan, + diterima di jurusan kuliah yang guee mau. Aamiin!!!

Leave a Reply

