Unpad, I’m Coming!

May 9th 2016 was the best day ever!

Jadi, kemarin itu pengumuman SNMPTN 2016. Websitenya http://pengumuman.snmptn.ac.id udah bisa dibuka kemarin jam 13.00 WIB. Oiya, gue termasuk salah satu peserta SNMPTN alias jalur undangan ini hehe.

Jam 13.00 pun tiba, waktunya buka websitenya. Dag dig dug ser parah dong ya…

Jujur aja gue rada hopeless karena ya.. aku mah apa atuh. Cuma murid biasa. Biasa banget malah. Prestasi gak ada (paling-paling pernah ikut OSN tapi sampe tingkat Kotamadya, gaada sertifikat pula. Yaudahlahya), nilai biasa (bahkan di kelas gue rank 28 dari total 37 siswa HAHAHA.. dan ada nilai yang merosot karena gak bisa gue pertahanin) tapi yaa untungnya gue gak pernah kena masalah macem-macem di sekolah, paling parah ya parfum disita :’) eaa throwback.
intinya gue gak menonjol lah. Introvert pula. Kelar dah.

Gue pun buka website tadi. Dengan perasaan “aduh gua kayaknya gak dapet dah” “tapi yaa kalo dapet Alhamdulillah” “gimane yak” “DUUUH” “ADUH INTERNETNYA DISCONNECT LAGI” mana di rumah sendirian.. gak deng ada Mas John tapi dia lagi beres-beres rumah.

Oke kebanyakan kalimat sumbang. The result is….

image

Alhamdulillah!!!!!!! :”) sumpah ini di luar dugaan banget!
Gak nyangka, gue bisa dapet diantara ribuan saingan yang juga mau ke Ekonomi Islam Unpad, jurusan impian gue sejak lamaaa dulu. Seorang anak ‘biasa banget’ yang ternyata dihendaki Allah buat diterima di jurusan & universitas impiannya :’) Alhamdulillah ya Allah :’)

Gue jadi inget perjuangan gue selama 3 tahun terakhir ini.

Mulai dari nangis-nangis drama waktu tau ternyata gue gak bisa masuk IPA (dulu gue pengen masuk IPA biar ke Teknik Komputer. Tapi yaa takdir di IPS mau gimana lagi) sampe bokap ke guru BK…

Ketika gue akhirnya memutuskan “gue harus masuk Unpad jurusan Ekonomi Islam”.. dulu gue sempet pengen masuk Ekonomi Pembangunan, eeh temen gue yang ranking paralel (rank seangkatan)nya diatas gue milih kesitu, gue pun ganti pilihan karena gue yakin dia yang dapet. EH BENER.

Gue masih inget ketika gue panik nilai gue turun di semester terakhir (semester 5). Ribet-ribet ke BK buat verifikasi PDSS (isinya data nilai rapot kita) buat pendaftaran SNMPTN, ketika gue saat itu lolos pendaftaran SNMPTN, dan sekarang gue diterima di Unpad..

image

I’ve struggled hard for this. Banyak air mata drama mengalir (HALAH LEBAY) selama tahun-tahun gue di SMA ini. Bahkan gue nangis waktu ngerjain UN saking keselnya karena soalnya susah banget (maaf dekadek 017 018 spoiler dikit tapi emang susah dek)

image

Gue inget banget. Awal semester 5 (kelas 12 semester 1) dulu, gue bikin tulisan ini. Buat motivasi gue saat gue down. Dan sekarang ini bukan sekedar tulisan.

Kayak kata guru GO gue, Kak YF (Yudha Fadhilah/yudhanisme)

image

Buat temen-temen yang juga diterima lewat jalur SNMPTN 2016, selamat! Perjuangan kita selama 3 tahun di SMA ini gak sia-sia. Semoga kita sukses di kuliah pilihan kita.

Buat yang masih berjuang di jalur SBMPTN dan Mandiri, gue doakan yang terbaik buat kalian. Semoga kalian segera menyusul kami di PTN dan jurusan impian kalian.

Buat yang memilih ke swasta/PTS, semoga urusan kuliah kalian dilancarkan.

Buat yang ikut Ikatan Dinas, semoga sukses dan lancar selalu mulai dari daftar, seleksi, sampe kuliahnya.

Buat yang memutuskan langsung kerja, semoga pekerjaannya dilancarkan dan rezekinya lancar juga.

Dan buat adek-adek kelas 10 & 11, semoga kalian nanti sukses di jurusan & univ impian kalian kelak!!!

Dan makasih banyak buat keluarga, guru, temen-temen, dll yang udah mendoakan gue selama ini. Makasih banyak kepada Allah SWT yang menghendaki Fira buat masuk jurusan dan univ impian Fira. :”)

Leave a Reply

