College Life – 358 Goes to RT 01 Jatimukti Day 1!

Halo teman teman hehehe

Aku udah lama ga muncul yah maafkan..

Tercekik oleh tugas yang semakin menumpuk, rapat, nongkrong… *eh

Aku abis dari desa Jatimukti sama temen-temen kelompok kecilku, 358!

dari kiri: Tohari, pak polisi yang randomly kita ajak foto 😂, pak Yanwar (fasilitator), Ulfi, Ian.

depan: Nezsa, Ai, aku, Salsa, Daisy.

Gak full team? Ya udah lah yaa. Mungkin gak semua bisa dateng..
Oiya aku belum jelasin. Aku dan temen-temen turun ke desa itu bagian dari matkul TPB/Tahap Persiapan Bersama, OKK (Olahraga, Kreativitas, Kebugaran). Tugas kami saat ini mengabdi langsung ke desa, bikin program yang Insya Allah bisa membantu masalah di desa itu. Dan kami dipilih untuk mengabdi ke desa Jatimukti, Jatinangor.
Desa Jatimukti ini cukup jauh dari kampus, kami pun harus berangkat pake angkot carteran.

Dari arah gerlam/gerbang lama Unpad lurus terus sampe pertigaan. Kalo belok kanan arah Jatos, belok kiri arah cikuda. Nah kita belok kiri dan terus menanjak. Lalu masuk ke desa Jatiroke, lalu lurus sampe ke Jatimukti.

Kami diberi wilayah kerja di RW 07 RT 01.

Kumpul di kantor kepala desa sebelum keliling RT masing-masing

Pak Yanwar berbincang dengan Pak Caca, ketua RT 01 & Pak Muin, ketua RT 02.

Rumah Pak Caca

Beberapa kandang ayam milik warga

Kebun milik warga

Keliling RT? selfie duluu! 😛

Btw itu kebalik kenapa yak..

Keren ya pemandangannya..

Keliling RT 01 bersama Pak Caca

Kebanyakan warga Jatimukti menyambung hidup dengan berjualan di warung. Selain itu, kebanyakan perempuan di sini bekerja sebagai buruh pabrik.

Perbatasan desa Jatimukti dengan desa Cisempur

Dari hasil pengamatan kami, masih banyak hal yang harus dibenahi di desa ini. Dan Insya Allah kedepannya kami akan membuat program-program yang membantu kehidupan masyarakat desa Jatimukti, khususnya RT 01. Doakan!! 💞

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s