Terungkap Sosok Asli di balik “Mimin”, Siapakah Dia?

“Min mau tanya dong”

“Makasih mimin”

“Thx infonya min”

“Min ada info x gak?”

“Min info dong”

Mungkin kalian udah nggak asing sama kalimat di atas. Iya, kalimat yang makin mainstream di sosial media masa kini.
Siapa sih sosok di balik “mimin” itu?

Mungkin beberapa dari kalian kaget,  atau malah udah tau? Tapi…. salah satunya….

Yak, saya sendiri. Kaget gak? Ngga ya? Yaudah deh:( wkwkwk
Mungkin kalian pernah dengar akun @masukunpad atau bahkan pernah mengontak mimin alias admin di sana. Kalian sadar gak kalo salah satu dari yang merespon kalian sebetulnya aku? HAHAHA..
So, aku adalah salah satu admin utama di akun itu selain ke3 temanku yang lain. Kami biasa mengirim post dan merespon komentar-komentar dan pesan serta berinovasi agar akun kami terus ramai oleh kalian, para followers kepo.

Iya, kedengarannya sederhana, kan? Ditambah, profesi ini hanya selingan karena aku tidak dibayar sama sekali (akun ini bergerak di bidang media informasi non-profit). Tapi, manfaatnya? Naini!


1. Menjadi admin medsos membuatku sadar ternyata main medsos bisa memberi manfaat

Iya, aku direkrut karena hal ini.

As a social media (almost) addicted, medsos menjadi salah satu hal yang paling sering ku-cek. Pasti kebanyakan dari kalian berpikir “halah, ngapain sih main medsos buang waktu”. Eits, jangan gitu.. Justru awal mula aku direkrut menjadi admin medsos ini karena keaktifanku di medsos yang membuatku dilirik CEO kami.

2. Belajar menghadapi orang lain.

Aku pernah baca di suatu artikel, setidaknya 1x seumur hidup, kita harus merasakan pekerjaan sebagai CS/customer service, karena dengan menjadi CS, kita belajar menghadapi orang lain dengan berbagai karakter. Dan hal ini berlaku padaku yang didaulat menjadi salah satu admin medsos. Menjawab pertanyaan followers dengan sabar, merespon kontak mereka, hal-hal ini tanpa sadar membantuku belajar menghadapi orang-orang dengan karakter beragam.

3. “Menghias” CV

Mungkin kesannya tidak penting memasukkan pengalamanku ini di CV/Curriculum Vitae, tapi siapa sangka, justru inilah yang dilirik! Di era internet dan media sosial ini, pekerjaan sebagai admin medsos pun dilirik.

Contoh nyatanya, kemarin aku diwawancara untuk rekrutmen salah satu kepanitiaan acara fakultas yang diadakan BEM/Badan Eksekutif Mahasiswa. Di CV yang kubuat, aku memasukkan pekerjaanku sebagai admin medsos. Dan ternyata itulah yang mungkin “menonjol” bagi interviewer, bahkan aku diberi beberapa pertanyaan seputar medsos yang kupegang tersebut.

4. Tak hanya menghias CV, tawaran dari teman-teman pun berdatangan!

“Fir, lo admin medsos kan? Wah, pasti aktif nih medsos lo. Lo jadi koor divisi medpart/media partner yak!”

Baru terjadi kemarin.

Dengan menjadi admin medsos, ternyata teman pun memercayakan aku buat mengisi jabatan di salah satu kepanitiaan acara nasional yang diadakan fakultas. Tanpa oprec/open recruitment dan tanpa wawancara. Alhamdulillah..
Nah, ternyata aktif di medsos itu ga selamanya buang waktu kan?

Asal kita bisa menggunakannya untuk hal yang bermanfaat dan membantu, kenapa nggak? ^^
Oh iya, kalo kalian kepo, kalian bisa cek medsos yang kupegang

line@: @azr0880k

Instagram: @masukunpad

Facebook: Masuk Unpad

(SA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s