Buat Pisang Aroma Sendiri di Rumah, Yuk!

Memasuki jam-jam galau…

Eh, galau kenapa tuh?

Galau… buka puasa pake apa ya? Hehe bener gak?
Mau makan ini, makan itu, jajan ini, jajan itu.. jam-jam mulai laper mata deeh! Ya kaan? Hihihi…
Naahh buat kamu-kamu yang mau masak sendiri tapi bingung mau buka puasa pake apa, hari ini aku masak pisang aroma! Itu loh, pisang goreng.. *tapi bukan goreng pisang yang super itu ya* digulung dalam kulit lumpia, dengan aroma yang… oke jangan godin guys. 

Pasti sering liat dong yaa di kafe/di jalan.

Nah sekali-kali coba yuk buat sendiri di rumah! Lebih sehat & lebih higienis pastinya 😉

Bahan:

  • Kulit lumpia
  • Pisang (kalo bisa pisang raja ya. Ini kebetulan aja aku buatnya pake pisang ambon hehe)
  • Palmsuikker/gula palem/gula semut

Cara:

  1. Taruh pisang di atas kulit lumpia
  2. Tambahkan palmsuikker kurang lebih 3 sendok teh
  3. Bungkus dan lipat kulit lumpia
  4. Goreng dalam minyak panas
  5. Balik agar matang merata
  6. Setelah matang merata (berwarna kecoklatan), angkat dan tiriskan
  7. Ta-da!

Gimana gimana? Mantap kaan buat buka puasa hari ini..

Semoga bermanfaat yaa

Selamat mencoba :mrgreen:

Advertisements

One thought on “Buat Pisang Aroma Sendiri di Rumah, Yuk!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s