Review: Bedak Dingin Saripohatji

Selamat weekend teman-teman! Ke mana aja akhir pekan ini? Kalo nggak ke mana-mana, pas banget nih, waktunya merawat diri! Setelah terus-terusan terpapar polusi, stres, dll., nggak ada salahnya dong merawat kulit supaya tetep oke, yuk jaga kulit agar lebih sehat.
Mungkin kalian bertanya-tanya, “duh, enaknya perawatan wajah pake apa ya? Gak usah mahal-mahal yang penting cocok deh. Produk jaman sekarang banyakan mahal sih.” iya, semakin ke sini, biaya perawatan semakin mahal. Banyaknya produk perawatan wajah yang semakin beragam pun semakin bervariasi harganya.
Di antara banyaknya produk perawatan wajah kekinian, aku masih lebih memilih produk lokal tradisional, bedak dingin. Jadul dikit gapapa kan ya. Haha.
Jujur, aku pernah mencoba produk-produk seperti black mask, masker spirulina, dll. Hasilnya? Wah, ternyata kulitku sensitif dan menimbulkan reaksi kurang baik. Bahkan di leherku muncul ruam karena tidak cocok pakai masker spirulina. Nggak enak banget deh.
Sampai suatu hari aku pergi ke Dayti, Jalan Sayang/Kolonel Ahmad Syam, Jatinangor. Di sinilah aku bertemu jodohku (halah, lebay!!), bedak dingin! Di antara banyak merk, aku memilih Bedak Dingin Saripohatji. Biasa, faktor harga, maklumlah kaum kosan proletar haha. Rp 3000 saja loh untuk 1 bungkus berisi 25 tablet. Konon, bedak dingin ini sudah ada sejak sekian tahun yang lalu.

sederhana banget kan bungkusnya?

Nah, inilah tablet-tabletnya. Ternyata isi 25 butir. Tablet bedak dingin ini terbuat dari bahan-bahan alami loh. Aman pastinya.

Cara penggunaannya: bisa dijadikan masker, bisa juga buat campuran di bedak tabur.

Buat masker, campurkan 3 butir tablet dengan sedikit air sampai menjadi adonan yang kental, lalu, oleskan ke wajah dengan kuas masker.

Karena masker ini terbuat dari bahan alami, aman jika dibiarkan semalaman. Aku biasanya menggunakan masker ini di malam hari lalu kubilas saat bangun tidur. Saat bangun tidur, muncul efek putih seperti kotoran di dekat mata. Bersihkan saja, ini merupakan bukti bahan-bahan di masker bekerja.
Setelah penggunaan rutin, kulitku terasa lebih halus dan jerawat jauh berkurang. Ditambah, tak ada efek samping seperti ruam sehingga aman untuk yang berkulit sensitif. Terbukti kan, cantik nggak harus mahal 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s